Teman2..

Pernahkah anda menjumpai seseorang yang mempunyai kebiasaan suka menunda-nunda..?
Hati2 dengan kebiasaan yang satu ini karena ujung2nya berkaitan dengan tanggung-jawab. Kenapa seseorang punya kebiasaan menunda..? Coba anda perhatikan uraian di bawah ini.
Kata menunda berasal dari kata tunda yang artinya menghentikan sesaat hal yang sedang dikerjakan dan kemudian akan dilanjutkan kembali. Jadi apapun itu yang ditunda atau dihentikan aktivitas atau pengerjaannya PASTI tidak ada hasil apapun yang dicapai. Artinya, apa yang diingkannya berhenti, baru ada di angan2nya saja. Kemudian alasan dari penundaan bisa saja karena:
1. Ada hal lain yang lebih mendapat prioritas
2. Belum tercukupi dana buat mewujudkan rencana
3. Belum mempunyai ketrampilan untuk mewujudkan rencana

Penundaan boleh2 saja terjadi, tapi HARUS disertai dengan alasan yang masuk akal. Karena jika seseorang berani melakukan penundaan tanpa disertai dengan alasan yang masuk akal maka dia akan mempunyai watak baru, yaitu suka menunda. Kenapa bisa seperti ini..?
Karena pikirannya yang pernuh dengan keinginan selalu mendominasi serta memegang kendali hidupnya. Bahasa kerennya, hidupnya hanya mengejar kepuasan semu dari pikirannya. Kalau sudah seperti itu biasanya yang bersangkutan akan sering menyesali banyak hal yang sebenarnya tidak perlu terjadi.

Hanya mereka yang benar2 mempunyai rasa tanggung-jawab terhadap hidupnyalah , yang akan terus berusaha untuk mengendalikan pikirannya dari pengaruh napsunya. Sehingga, walaupun mungkin mereka pernah menunda suatu niat dan atau usaha, tidak asal begitu saja menundanya. Mereka pasti mempunyai alasan yang masuk akal sebagai dasar dari penundaannya. Karena mereka adalah orang2 bertanggung-jawab dan tidak hanya sekedar mengejar kepuasan semu.

Tujuan saya menuliskan semua ini adalah untuk mengajak anda semua bersama-sama belajar mempunyai tanggung-jawab buat hidup kita sendiri.

Salam hangat
Founder program HS Slim Herbal

Mutiara Kehidupan 16/12/19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *